Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget Lihat Koleksi Mobil Calon Panglima TNI yang Ditunjuk Presiden Jokowi

KSAD Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto
Sumber :

100kpj – Presiden Jokowi melalui surat presiden ke DPR RI, menunjuk Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon tunggal Panglima TNI, untuk menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono.

“Saya loyal kepada panglima tertinggi saya, presiden. Karena sebelum di sini pun, saya ditempatkan di mana saja, pernah di tim-tim (Timor-Timor),” ujar jenderal bintang empat itu dikutip Antaranews, Kamis 2 November 2023.

Di luar itu, ada yang mengejutkan jika melihat koleksi mobilnya. Berbeda denga pejabat negara, atau perwira tinggi lainnya, Agus Subiyanto tergolong sederhana jika berkaca dari data kendaraan yang dilaporkan ke negara.

Berdasarkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), mantan Wakasad Mabes TNI AD itu hanya hanya memiliki satu unit mobil mini bus lansiran Nissan yang diproduksi pada 2011 dengan harga Rp70 juta.

Harta kekayaannya yang mencapai Rp19,338 miliar pada periode Maret 2023 itu sebagian besar disumbang dari tanah, dan bangunan senilai Rp16,030 miliar. 

Tidak disebutkan dengan jelas nama model dari mobil tersebut. Seperti diketahui, mini bus lebih dikenal sebagai kendaraan yang dapat menampung penumbang banyak, diantaranya MPV (Multi Purpose Vehicle).

Melalui data Samsat Pajak Kendaraan Bermotor Jakarta, pada tahun itu Nissan untuk kategori mini bus hanya menawarkan dua model, yaitu Nissan Grand Livina yang dibekali mesin 1.500cc, dan 1.800cc, serta Elgran bermsin 2.500cc.

Berita Terkait
hitlog-analytic