Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Setara LCGC, MPV Murah Renault Triber Mulai Diproduksi

Renault Triber.
Sumber :

100kpj – Usai dipamerkan di Indonesia, Renault secara resmi menyatakan telah memulai produksi seri Triber. Mobil ber-genre Multi Purpose Vehicle (MPV) itu belakangan memang sukses membetot perhatian publik berkat sejumlah diferensiasi yang diusung, termasuk harga yang dijanjikan murah meriah.

Bukan di Indonesia, sebab Renault Triber diproduksi di India. Usai dipamerkan di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Triber juga diproyeksikan bakal meluncur di India pada 28 Agustus mendatang. Demikian seperti dikutip Indianautos, Selasa 20 Agustus 2019.



Lantas, seperti apa kelebihan dan spesifikasinya? Jika melihat wujudnya, Renault Triber merupakan MPV sub-4 meter yang punya perawakan terinspirasi dari model Sport Utility Vehicle. Kata Renault, mobil ini dibangun berdasarkan platform CMF-A+.

Di India, Triber akan dibanderol dalam rentang harga Rp110 juta sampai Rp160 jutaan. Harga ini tentu bakal mirip-mirip dengan yang dipasarkan pada model Low Cost and Green Car (LCGC).

Harga tersebut belum tentu sama jika dipasarkan di Indonesia, mengingat sejumlah tetek bengek lain bagi mobil berstatus impor.

Spesifikasi

Renault Triber memiliki panjang 3.990 milimeter, lebar 1.739 mm dan tinggi 1.637 mm. Mobil ini punya jarak sumbu roda 2.636 mm dan ground clearance 182 mm. Bagasinya menawarkan luas 84 liter, ini bisa ditingkatkan menjadi 320 liter apabila pemilik kendaraan melipat kursi baris ketiga, dan selanjutnya menjadi 625 liter dengan melipat kursi baris kedua.



Renault Triber hadir dengan fitur-fitur seperti lampu depan proyektor, LED DRL, palang atap, pelek 15 inci, sistem hiburan layar sentuh delapan inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, ventilasi udara baris kedua yang dipasang di pilar, ventilasi udara baris ketiga yang dipasang di langit-langit, tombol start/stop engine, kluster instrumen LED, hingga empat kantung udara.



Mesin yang diusung yakni berkapasitas 1.0 liter tiga-silinder milik Renault Kwid. Pada Triber, versi ini dilengkapi dengan sistem VVT ganda yang dapat memproduksi tenaga 72 PS pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada 3.500 rpm. Mesin disandingkan dengan transmisi manual lima-kecepatan dan transmisi otomatis sebagai opsi.

Sudah Bisa Dipesan di RI

Sebelum kehadirannya di India, Renault Triber memulai debut perdana justru di Indonesia. Memanfaatkan pameran GIIAS 2019, Renault langsung menyita perhatian dengan membuka keran pemesanan.



Sayang, pihak Renault masih bungkam seputar harga mobil yang bisa menampung tujuh penumpang ini.

"Harga belum bisa announce. Pada waktunya nanti akan kami announce," kata Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), di ajang GIIAS 2019.

Pihaknya hanya mengatakan, bagi konsumen yang berminat untuk memilikinya, bisa menyetor tanda jadi sebesar Rp3 juta.

BACA JUGA:

Pembangunan Sirkuit MotoGP Lombok 2021 Terus Dikebut, Begini Wujudnya

Berita Terkait
hitlog-analytic