Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Siapa yang Paling Kaya?

Ganjar Pranowo hadir di IMX 2023
Sumber :

100kpj - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon presiden, atau cawapres Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden, atau Pilpres 2024.

Mahfud MD yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), secara kekayaan lebih tajir dibandingkan mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Mahfud MD

Melalui data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), total kekayaan Ganjar sebagai calon presiden PDIP hanya Rp11,77 miliar, dan aset terbesarnya adalah tanah, dan bangunan senilai Rp2,6 miliar.

Sementara harta berjalan, atau koleksi kendaraanmya Rp1,6 miliar. Ada banyak kendaraan dengan merek berbeda-beda di dalam garasinya. Pertama Nissan Terena 2013 senilai Rp200 juta, Mitsubishi Pajero Sport 2018 senilai Rp535 juta, Toyota Crown 2008 yang diperkirakan memiliki nilai Rp190 juta.

Bukan cuma itu, Ganjar juga memiliki mobil listrik Hyundai Ioniq 5 Signature lansiran 2021 yang harganya ditaksir Rp620 juta. Kini harganya sudah meningkat, meski mendapatkan insentif PPN 10 persen dari pemerintah.

Hyundai Ioniq 5 adalah mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia dengan komponen lokal di atas 40 persen. Sebelum mendapatkan subsidi banderol mobil pelahap seterum itu mulai Rpp748 juta, sampai Rp829 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic