Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Mantan Jubir KPK yang Bela Mentan Syahrul Yasin Limpo

Jubir KPK Febri Diansyah mengundurkan diri
Sumber :

100kpj - Mantan Jubir, atau juru bicara KPK, Febri Diansyah menjadi pengacara untuk membela Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang tersandung dugaan kasus korupsi di kementerian yang dipimpinnya.

Namun lembaga anti rasuah itu malah memanggil Febri Diansyah sebagai saksi, atas dugaan korupsi di Kementerian Pertahanan. Tapi di luar polemik tersebut, salah satu yang menjadi sorotan terkait harta kekayaan mantan jubir KPK tersebut.

Daihatsu Terios Improvement

Tidak ada yang istimewa jika melihat data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Febri Diansyah memiliki kekayaan Rp872 juta yang dilaporkan, Oktober 2020. Dari angka tersebut, harta berjalan atau koleksi kendaraannya tidak ada yang spesial.

Terdiri dari dua unit motor, dan dua unit mobil dengan nilai total Rp291 juta. Jika diurutkan dari yang termahal ada Daihatsu Terios lansiran 2017 seharga Rp150 juta, kemudian Toyota Avanza tipe G bermesin 1.300cc buatan 2017 nilainya Rp130 juta pada saat itu.

Melansir situs resmi Astra Daihatsu Motor, pertama kali Terios lahir pada Desember 2006 bersamaan dengan Toyota Rush sebagai saudara kandungnya. Mobil yang mengisi ceruk pasar Low SUV itu dibangun satu platform dengan Avanza-Xenia.

Terios punya perawakan lebih besar, dan gagah dengan ground clearance tinggi. Spesifikasi mesin, dan fitur tidak berbeda jauh dengan Avanza-Xenia di segmen Low MPV. Daihatsu beberapa kali memberikan penyegaran, atau sekadar facelift mulai dari 2010, 2013, 2015.

Berita Terkait
hitlog-analytic