Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KPK Sita Mobil Mewah dan Moge Mantan Kepala Bea Cukai yang Sering Pamer

Koleksi mobil Eko Darmanto

100kpj - Mantan Kepala Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto sempat menjadi sorotan, pada Maret 2023, lantaran sering pamer barang-barang mewah di media sosial pribadi. Hingga ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

Kabar terbaru, KPK atau komisi pemberantasan korupsi menggeledah rumah Eko Darmanto, dan melakukan penyitaan barang mewah yang dimiliki diantaranya mobil, dan motor.

Toyota Fortuner Baru

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, tim penyidik telah selesai melakukan upaya paksa penggeledahan di beberapa tempat kediaman tersangka di wilayah Jakarta Utara, Tangerang Selatan, dan Depok, Jawa Barat.

"Diamankan antara lain berbagai kendaraan roda dua dan roda empat berbagai merek terkenal dan mewah, tas merek luar negeri, dan juga dokumen-dokumen yang diduga kuat memiliki keterkaitan dengan pembuktian perkara ini," ujar Ali kepada wartawan, dikutip, Rabu 13 September 2023.

Tidak disebutkan secara detil, terkait merek mobil, atau motor yang dibawa KPK dari hasil penggeledahan tersebut. Namun sebelumnya, Eko sempat memamerkan moge, dan mobil mewah yang tidak terdaftar di negara.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Eko Darmanto memiliki kekayaan hingga Rp15,739 miliar pada Februari 2022, namun terpotong hutang Rp9,018 miliar, maka bersihnya Rp6,720 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic