Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lewat Jalan Tol Ini dari Jakarta ke Sukabumi Kini Cuma 2 Jam

Jalan Tol Bocimi Seksi II
Sumber :

100kpj – Jalan Tol Bocimi Seksi II (Bogor-Ciawi-Sukabumi) kini telah diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jumat 4 Agustus 2023. Dengan adanya jalan tol ini, kini perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi jadi lebih cepat.

Jokowi menyebut Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II Cigombong - Cibadak dapat memangkas perjalanan Jakarta - Sukabumi, Jawa Barat, menjadi 2,5 jam saja. Setelah sebelumnya bisa habiskan waktu sampai 5 jam.

"Alhamdulillah ruas Cigombong-Cibadak ini akan mempercepat perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi. Biasanya 5 jam menjadi 2,5 atau 2 jam," kata Presiden Jokowi di gerbang Tol Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, dikutip 100KPJ dari Antara.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan pejabat terkait lainnya.

"Bahkan sebelumnya ada yang (perjalanan) sampai 6 jam, 9 jam, 8 jam karena ada pasar menjadi macet, pekerja keluar dari pabrik macet. Saya mengalami sendiri sekali, hampir 6 jam," ungkap Presiden.

"Artinya mobilitas orang mobilitas barang akan semakin cepat dengan adanya jalan tol ini, dan kalau mau ke Pelabuhan Ratu ke Geopark Ciletuh, ke Ujung Genteng semuanya menjadi terbuka karena lebih cepat," tambah Presiden.

Presiden Jokowi resmikan Jalan Tol Bocimi Seksi II
Berita Terkait
hitlog-analytic