Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar SPBU Pertamina yang Jual Pertamax Green 95, Cuma di Jakarta dan Surabaya

Ilustrasi SPBU
Sumber :

100kpj – Pertamax Green 95 resmi dijual Pertamina, mulai Senin 24 Juli 2023. Adapun SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang menjual BBM jenis bioetanol itu saat ini hanya di Jakarta, dan Surabaya.

“Tahap awal Pertamax Green 95 ini ada di 15 SPBU, tersebar di 5 SPBU wilayah Jakarta, dan 10 SPBU di Surabaya,” ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan kepada wartawan, dikutip, Selasa 25 Juli 2023. 

Pertamax Green 95 di SPBU MT Haryono

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam waktu 12 bulan ke depan penyebaran Pertamax Green 95 ditargetkan mulai merata untuk wilayah Pulau Jawa. Sehingga masyarakat bisa mencoba BBM ramah lingkungan itu.

“Saat ini kita fokus untuk bisa melayani di dua kota, Jakarta, dan Surabaya. Lalu kita akan mulai pengembangan di kota-kota berikutnya di Pulau Jawa,” tuturnya.

BBM bioetanol merupakan salah satu cara untuk menekan penggunaan minyak fosil, yaitu mencampurkan senyawa tumbuhan. Di mana untuk tahap awal Pertamax Green 95 menggunakan 5 persen sari tebu.

Pertamax Green 95 dibanderol Rp13.500 per liter, artinya lebih mahal dari Pertamax RON 92 atau non bioetanol yang saat ini Rp12.400 per liter, atau lebih murah dari Pertama Turbo RON 98 Rp14.000 per liter.

Berita Terkait
hitlog-analytic