Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenal Sistem FLO yang Viral karena Bayar Tol Tak Perlu Berhenti Dulu

Gerbang tol untuk pengguna FLO
Sumber :

100kpj – Belakangan viral di media sosial yang memperlihatkan pengemudi mobil ditegur petugas tol karena disangka belum membayar tol di pintu gerbang. Padahal, si pengemudi melakukan pembayarannya dengan sistem FLO.

Melansir dari tayangan video akun Instagram @daschcam_owners_indonesia, mobil itu tampak melaju di belakang mobil lain yang akan keluar tol. Tanpa berhenti, sistem secara otomatis telah mendeteksi metode pembayaran secara FLO.

Dalam layar gerbang tol juga terbaca FLO dengan memotong saldo sebesar Rp10.500 dan lampu layar yang sebelumnya merah langsung berubah jadi hijau. Petugas pun langsung menegur pengemudi mobil tersebut.

Baca Juga: Viral Sopir yang Dituduh Belum Bayar Tol Padahal Pakai FLO, Apa Itu?

Faktanya, mobil itu sudah membayar tol dengan memakai sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau yang biasa disebut transaksi nirsentuh. Seperti diketahui, PT Jasa Marga saat ini telah menggunakan aplikasi transaksi tol nirsentuh.

Teknologi tersebut berbasis RFID yakni stiker Let it Flo yang ditempel pada lampu kanan mobil. Di mana, stiker itu dibaca oleh mesin sensor gerbang tol dapat menerima frekuensi dari stiker untuk membuka pintu secara otomatis.

Pengendara Mobil Dikira Belum Bayar Tol Padahal Pakai FLO
Berita Terkait
hitlog-analytic