Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Sopir yang Dituduh Belum Bayar Tol Padahal Pakai FLO, Apa Itu?

Pengendara Mobil Dikira Belum Bayar Tol Padahal Pakai FLO
Sumber :

100kpj – Viral di media sosial pengemudi mobil yang disetop hingga ditegur oleh petugas tol karena dituding belum melakukan pembayaran. Padahal, sopir mobil itu memakai sistem FLO untuk pembayarannya. Apa itu?

Dalam video itu, tampak pengemudi mobil sedang melewati salah satu gerbang tol, tapi langsung mendapat teriakan dari petugas yang sedang berjaga di sana. Padahal, dengan sistem pembayaran tol tanpa setop itu, gerbang tol akan terbuka secara otomatis tanpa harus ngetap kartu e-tol.

Melansir dari tayangan video akun Instagram @daschcam_owners_indonesia, mobil itu tampak melaju di belakang mobil lain yang akan keluar tol. Tanpa berhenti, sistem secara otomatis telah mendeteksi metode pembayaran secara FLO.

Dalam layar gerbang tol juga terbaca FLO dengan memotong saldo sebesar Rp10.500 dan lampu layar yang sebelumnya merah langsung berubah jadi hijau. Petugas pun langsung menegur pengemudi mobil tersebut.

Faktanya, mobil itu sudah membayar tol dengan memakai sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau yang biasa disebut transaksi nirsentuh. “Woy.. woy.. woy.. bayar dulu woy,” kata petugas tol mendekati mobil tersebut.

“Kenapa pak? Pakai Flo, kenapa?” jawab pemilik mobil tersebut. “Saya kira belum bayar,” timpal petugas tol lagi.

“Enak aja, itu lihat dulu. Kok nuduh saya. Saya ada kamera kalau tidak percaya,” jelas pemilik mobil.

Berita Terkait
hitlog-analytic