Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dipanggil KPK, Ini Harta Berjalan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Sumber :

100kpj - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) panggil Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo untuk dimintain keterangan terkait dugaan korupsi di Kementerian Pertanian yang sedang diselidiki lembaga antirasua tersebut.

"Mengundang Menteri Pertanian untuk hadir di Gedung Merah Putih KPK sekitar jam 09.30 WIB," ujar Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Jumat 16 Juni 2023.

KPK masih merahasiakan kasus dugaan korupsi di Kementan, yang naik ke tahap penyelidikan setelah mendapatkan laporan dari bagian Pengaduan Masyarakat. Lalu seperti apa harta berjalan, atau koleksi kendaraan yang dimiliki Mentan tersebut?

Politisi kelahiran Makassar 1955 itu ditunjuk sebagai Menteri pertanian ke-28 sejak 23 Oktober 2019 di Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024. Sebelumnya dia mengemban tugas sebagai Gubernur SulawesI Selatan 2008-2018.

Sarjana Hukum lulusan Universitas Hasanuddin itu tergolong moncer dalam menjalani karirinya di panggung pemerintahan. Bahkan dia juga tergolong pejabat yang cukup tajir, karena kekayaan yang dimilikinya mencapai belasan miliar.

Berdasarkan data yang dikantongi KPK, Syahrul Yasin Limpo memiliki harta kekayaan mencapai Rp19,965 miliar yang dilaporkannya kepada negara pada 2019. Dari angka tersebut, aset terbesarnya adalah tanah dan bangunan senilai Rp11,414 miliar.

Yang menarik, harta berjalan atau koleksi kendaraannya. Sebab Menteri Pertanian tersebut memiliki 6 unit mobil yang rata-rata masuk ke dalam kelas mewah, dan satu unit motor besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic