Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Koleksi Mobil Dirut Waskita Bukan Sembarangan, Belum Tentu Orang Tajir Bisa Beli

Dirut Waskita Karya Persero
Sumber :

100kpj – Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero), Destiawan Soewardjono ditetapkan Kejaksaan Agung sebagai tersangka kasus korupsi, atas dugaan penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan, Dirut Waskita berperan menyetujui pencairan dana supply chain financing dengan dokumen palsu untuk bayar hutang perusahaan.

Morris Minor mobil antik Dirut Waskita yang korupsi

Penyelewengan dana yang melibatkan PT Waskita Beton Precast itu merugikan negara sebesar Rp2,5 triliun berdasarkan data BPKP (Badan Pengawasan dan Pembangunan).

Sejak statusnya menjadi tersangka Dirut Waskita menjadi sorotan, tidak terkecuali kekayaan, dan koleksi mobilnya, hal itu terlihat dari LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), pada 2022. 

Destiawan Soewardjono sempat melaporkan kekayaannya pada tahun lalu sebesar Rp26,979 miliar. Dari angka tersebut, aset terbesar tanah dan bangunan senilai Rp13,643 miliar di Kota Bekasi, dan Surabaya.

Sementara isi garasinya hanya terdapat 3 unit mobil, dan 2 unit motor secara total Rp1,183 miliar, meski jumlahnya tidak terlalu besar, namun koleksi mobilnya bukan sembarangan. Bahkan tidak semua orang tajir punya.

Berita Terkait
hitlog-analytic