Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hobi Harley-Davidson, Jangan Kaget Lihat Harta Berjalan AKBP Achiruddin Hasibuan

AKBP Achiruddin Hasibuan
Sumber :

100kpj – Ajun Komisaris Besar Polisi, atau AKBP Achiruddin Hasibuan menjadi sorotan, lantaran membiarkan anaknya, Aditya Hasibuan memukuli seorang mahasiswa bernama Ken Admiral, hingga videonya viral di media sosial.

Kepala Bidang Propam Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Dudung mengatakan, AKBP Achiruddin Hasibuan diduga melakukan pembiaran tindak pidana yang dilakukan anaknya, dihadapannya sendiri.

Achiruddin Hasibuan dicopot dari jabatannya sebagai Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut. Namun di luar dari kasus tersebut, ternyata polisi dengan pangkat dua bunga melati itu hobi otomotif.

Terlihat dari beberapa unggahan foto di media sosial, Achiruddin kerap menunggangi motor besar alias moge lansiran Harley-Davidson. Namun moge buatan Amerika Serikat itu tidak terdaftar dalam kekayaannya.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), harta kekayaan mantan kepala bagian Narkoba di Polda Sumut itu hanya Rp467 jutaan, di mana aset terbesarnya adalah alat transportasi.

Namun jangan kaget lihat harta berjalan atau koleksi kendaraannya, perwira menengah itu hanya mendaftarkan satu unit mobil Toyota Fortuner senilai Rp370 juta. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) itu buatan 2006.

Tidak ada informasi terkait tipe dari mobil gagah tersebut, namun berkaca dari tahun produksinya, Fortuner milik Ahciruddin adalah generasi pertama. Debut di Indonesia pada 2005 dengan bodi yang masih membulat.

Berita Terkait
hitlog-analytic