Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dijemput KPK Gegara Makan Uang Umrah, Jangan Kaget Lihat Garasi Bupati Ini

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil ditangkap KPK
Sumber :

100kpj – Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Muhammad Adil terjaring operasi tangkap tangan, atau OTT KPK beberapa hari lalu. Pejabat daerah itu diduga makan uang umrah, atau menerima uang jasa pergi ke tanah suci.

“Bupati juga menerima potongan uang persediaan, dan ganti uang persediaan serta penerimaan lainnya tahun 2021 sampai 2023, juga cukup besar. Barang bukti yang disita kurang lebih miliaran,” ujar Ketua KPK, Firli Bahuri.

Interior Honda Brio lama

Seperti diketahui, Muhammad Adil terakhir melaporkan harta kekayaannya kepada negara pada 2021. Saat itu tercatat menurut data LHKPN, total kekayaannya Rp4,785 miliar, tanah dan bangunan menjadi aset terbesar.

Sedangkan isi garasinya bikin kaget, dia hanya memiliki satu unit mobil, sisanya empat unit sepeda motor secara total nilainya hanya Rp174 juta. Mobilnya juga bukan tergolong mewah, karena hanya Honda Brio lansiran 2015.

Brio transmisi matik tersebut harganya ditaksir Rp120 juta, sedangkan sepeda motornya ada tiga unit Honda, dan satu unit Kawasaki, tidak dijelaskan nama modelnya. 

Berkaca dari tahun produksi mobilnya, Brio milik Bupati itu adalah generasi pertama. Mulai dijual di Indonesia pada 2012 untuk meramaikan kelas city car.

Berita Terkait
hitlog-analytic