Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Istri Pamer Gaya Hidup Mewah, Harta Berjalan Pejabat Hubla Kemenhub Jadi Sorotan

Istri Pejabat Dirjen Hubla

100kpj – Pejabat Pembuat Komitmen Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Muhammad Rizki Alamsyah diberhentikan sementara, setelah istrinya viral di media sosial dengan memamerkan gaya hidup mewah.

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Rizky Alamsyah akan diperiksa oleh tim internal. Lantas seberapa tajir sih pejabat di lingkup Kemenhub tersebut?

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Rizki Alamsyah terakhir melaporkan kekayaannya Maret 2020. Pundi-pundinya Rp1,487 miliar, sudah termasuk potongan hutang sebesar Rp150 juta.

Aset terbesarnya tanah, dan bangunan di Kota Bekasi senilai Rp1,5 miliar. Maka jangan kaget jika melihat harta berjalannya, sebab salah satu petinggi di Dirjen Hubla itu hanya memiliki dua unit kendaraan.

Kedua unit kendaraan, atau alat transportasi itu adalah satu unit mobil Honda Freed lansiran 2010 seharga Rp120 juta, dan satu motor Honda Vario 2010 seharga Rp6 juta.

Mengulas terkait mobil tersebut, seperti diketahui Honda Freed adalah MPV (Multi Purpose Vehicle) kelas menengah ke bawah. Mobil keluarga model pintu geser tersebut secara kelas di bawah Odyssey, dan di atas Mobilio.

Namun karena peminatnya di pasar tidak terlalu besar, maka PT Honda Prospect Motor sebagai produsen menghentikan penjualannya dalam waktu singkat setelah dirilis.

Berita Terkait
hitlog-analytic