Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan Harta Berjalan Pejabat Bea Cukai Eko Darmanto yang Suka Pamer

Koleksi mobil Eko Darmanto

100kpj – Kepala Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto sedang menjadi sorotan, dan akan dicopot dari jabatannya karena sering pamer gaya hidup mewah. KPK juga akan melakukan pemeriksaan harta kekayaannya.

Sebelumnya Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengintruksikan Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai, Askolani untuk mencopot atau pembebasan tugas Eko Darmanto, untuk mempermudah proses pemeriksaan.

Eko Darmanto

Adapun intruksi pencopotan jabatan tersebut ujung dari gaya hidup Eko Darmanto yang kerap dipamerkan di media sosial. Mulai dari menunggangi moge, memperlihatkan mobil-mobilnya, hingga pesawat Cessna.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Eko Darmanto memiliki kekayaan hingga Rp15,739 miliar pada Februari 2022, namun terpotong hutang Rp9,018 miliar, maka bersihnya Rp6,720 miliar.

Dari angka tersebut aset terbesarnya tanah, dan bangunan senilai Rp12 miliar, sisanya dibelikan kendaraan. Harta berjalan, atau koleksi alat transportasinya senilai Rp2,9 miliar yang terdiri dari 9 mobil mewah, dan klasik.

Sementara motor Harley-Davidson yang sempat di posting dalam media sosial pribadinya ternyata tidak tercantum. Begitu juga dengan pesawat Cessna yang sempat digunakannya saat latihan penerbangan, tapi bukan miliknya.

Berita Terkait
hitlog-analytic