Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Satpol PP DKI Sediakan Uang Rp11 Miliar demi Mobil Dinas TNI, Biar Jakarta Aman

Mobil baru TNI AD

100kpj – Pengadaan mobil dinas untuk Kodam Jaya dari dana hibah Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) DKI Jakarta menjadi sorotan. Mengingat uang Rp11 miliar itu dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) 2023. 

“Sesuai usulan pemohon kepada kami,” ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin dikutip dari Antaranews, Kamis 19 Januari 2023.

Dana hibah miliaran rupiah untuk pengadaaan mobil dinas anggota TNI AD di Kodam Jaya itu dibicarakan saat rapat dengan Komisi A di gedung DPRD DKI Jakarta, Senayan pada Selasa 17 Januari 2023.

Menurutnya, pemberian mobil dinas tersebut untuk membantu layanan pengamanan dan keamanan di Jakarta, terutama yang diakomodir oleh Kodam Jaya untuk pencegahan gangguan ketentraman dan ketertiban umum.

“Ini untuk layanan pengamanan juga, yang menyangkut masalah keamanan Jakarta, juga dukungan saranan prasarana untuk satuan yang ada,” tutur Arifin.

Sebelum muncul angka tersebut untuk keperluan kendaraan dinas, menurutnya pengadaan hibah itu sudah melalui proses pembahasan dengan pihak yang mengajukan, penelitian adiministrasi, dan pengecekan lokasi.

Diketahui, uang miliaran rupiah itu nantinya akan dibelikan 10 unit mobil yang terdiri dari satu unit Toyota Land Cruiser untuk pejabat Kodam Jaya, satu unit Land Cruiser Prado, dua unit Fortuner, dan 6 unit Kijang Innova.

Berita Terkait
hitlog-analytic