Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Spesifikasi Toyota Yaris Terbaru, Kembaran dengan Mazda2

All New Toyota Yaris
Sumber :

100kpj – Toyota Motor Corporation sedang sibuk mempersiapkan All New Yaris untuk pasar Eropa dan Asia yang akan dipasarkan pada 2020 mendatang. Yaris generasi terbaru akan hadir dengan perubahan total.

Dilansir Carscoops, Selasa 6 Agustus 2019, mobil hatchback tersebut akan menggunakan platform baru yang sama dengan Toyota C-HR dan Corolla baru, atau disebut TNGA (Toyota New Global Atchitecture).

Yaris terbaru akan menjadi wujud pertama kolaborasi Toyota dengan Mazda. Maka akan ada persamaan dengan Mazda2, dan secara desain Yaris untuk pasar Eropa atau Asia akan berbeda dengan Amerika Utara.

Tampang depan berubah total dari generasi sebelumnya. Jadi lebih sporty berkat ubahan desain grill, kap mesin, bumper, dan lampu yang lebih ramping dengan projector LED, dan DRL (daytime running light).

Lekukan bodi samping berubah, dan fender belakang membulat jadi lebih seksi. Buritan belakang juga berubah, desain kaca agak besar dan lampunya sudah LED, dengan memadukan diffuser di bumper agar terkesan sporty.

Melihat penampakan fotonya, interior Yaris terbaru berubah total mulai dari desain dashboard hingga panel intrumennya. Sistem hiburan baru, head unit model floatingnya mirip Corolla Altis yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Berita Terkait
hitlog-analytic