Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hartanya Puluhan Miliar, Jangan Kaget Lihat Isi Garasi Satpol PP Paling Tajir di Jakarta

Kasatpol PP DKI, Arifin
Sumber :

100kpj – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin menjadi sorotan, lantaran nilai harta kekayaannya. Bahkan jika hal tersebut benar adanya, dia masuk sebagai jajaran pejabat Ibu Kota yang tajir melintir.

Kasatpol PP DKI, Arifin yang mengantongi kekayaan hingga Rp24,597 miliar tersebut menyebut ada kesalahan data di LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang dilaporkannya pada periode 2021.

Honda CR-V baru di Indonesia

Jika melihat dari data tersebut, aset terbesarnya adalah tanah dan bangunan senilai Rp23,810 miliar, sedangkan harta berjalan atau koleksi kendarannya hanya Rp573 juta, terdiri dari 3 unit mobil, dan 2 unit sepeda motor.

Ketiga unit mobil tersebut jika diurutkan dari yang termahal, pertama ada Honda CR-V buatan 2015 seharga Rp230 juta, lalu Toyota Fortuner lansiran 2013 nilainya Rp205 juta, dan Honda Jazz 2005 yang ditaksir Rp68 juta.

Merangkum dari beberapa sumber, mobil termahal yang dimiliki mantan Camat Taman Sari itu adalah CR-V model lama, atau generasi keempat yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2012, dan diproduksi sampai 2017.

Desainnya lebih moderen dari generasi sebelumnya, dilengkapi berbagai fitur canggih seperti paddle shift, cruise control, grade logic control, dan shift hold control. Terdapat mode berkednara ECON, dan Eco assist.

Berita Terkait
hitlog-analytic