Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

3 Hari Menjelang Libur Nataru 2022, Hampir 300 Ribu Mobil Keluar Jabodetabek

Pemudik
Sumber :

100kpj – Menjelang libur Natal, dan tahun baru (Nataru) 2022 ke 2023, sejumlah warga sudah keluar rumah dengan berpergian bersama keluarga ke tempat-tempat wisata, atau sekadar pulang ke kampung halaman.

Sebagian warga masih menggunakan mobil pribadi untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada beberapa faktor yang membuat kendaraan pribadi masih menjadi favorit warga perkotaan saat berpergian jarak jauh.

Tol Cipali

Diantaranya dianggap lebih fleksibel, atau tidak repot ketika ingin berpindah-pindah tempat bersama keluarga. Namun ada beberapa hal yang ditanggung para pelancong, salah satunya kurang waktu istirahat.

Antusias warga menyambut libur nataru tahun ini sudah terlihat dari pergerakkan kendaraan pribadi, dan jumlah penumpang yang meningkat untuk transportasi umum.

Berdasarkan data Jasa Marga, secara kumulatif selama 3 hari menjelang Natal, dari H-7 sampai H-6 sebanyak 291.451 kendaraan sudah meninggalkan Jabodetabek. Meningkat 11 persen dari periode normal 261.731 kendaraan.

Melansir dephub.go.id, Kamis 22 Desember 2022, diprediksi jumlah pergerakan penumpang angkutan umum, dan kendaraan pribadi akan terus meningkat hingga hari puncak mudik natal 2022, yang diprediksi 22-23 Desember.

Berita Terkait
hitlog-analytic