Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan Lihat Koleksi Mobil Hakim Agung yang Ditangkap KPK

Hakim Agung Gazalba Saleh ditangkap KPK
Sumber :

100kpj – Bukan kali pertama korupsi dilakukan Hakim Agung. Yang tebaru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menangkap Hakim Agung Gazalba Saleh dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di lingkungan Mahkamah Agung.

Gazalba Saleh diduga dijanjikan menerima uang 202 ribu dolar Singapura, atau setara Rp2,2 miliar. Masalah itu terjadi ketika ada perselisihan di internal Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana di awal tahun ini.

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dalam kondisi bekas

“Permalahan itu berkahir dengan laporan pidana, dan perdata yang berlanjut hingga proses persingan di Pengadilan negeri Semarang,” ujar Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak dikutip Viva.co.id, Jumat 9 Desember 2022.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Gazalba Saleh memiliki harta kekayaan Rp7,882 miliar. Tanah, dan bangunan menjadi penyumbang terbesar dengan nilai Rp5,200 miliar.

Sedangkan kendaraan yang dilaporkan kepada negara hanya ada satu unit mobil, yaitu Toyota Avanza lansiran 2015. Low MPV (Multui Purpose Vehicle) yang menjadi kendaraan sejuta umat tersebut nilainya Rp120 juta.

Cukup mengejutkan, untuk seorang koruptor dengan jabatan Hakim Agung namun hanya memiliki satu unit mobil, yang bukan tergolong barang mewah.

Berita Terkait
hitlog-analytic