Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jalan Tol Baru Jakarta - Bandung Hanya 1 Jam, Ini Fakta Proses Pembangunannya

Jalan tol Jakarta - Cikampek
Sumber :

100kpj – Infrastruktur jalan jadi fokus pemerintah guna meningkatkan dan pemerataan ekonomi nasional, salah satunya dengan terus melakukan proses pembangunan jalan tol, seperti jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan.

Pembangunan jalan tol ini ditunggu banyak orang, lantaran jalan tol ini nantinya jadi solusi memangkas waktu tempuh Jakarta - Bandung atau sebaliknya.

Dengan adanya jalan tol Japek II Selatan, volume kendaraan jadi terpecah, sehingga jalan tol baru sepanjang 62 KM, bisa menjadi solusi dari kemacetan yang sering terjadi di jalan tol Jakarta - Cikampek.

Bahkan, konon Japek II Selatan bisa memangkas waktu tempuh Jakarta - Bandung jadi kurang dari 1 jam.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcS-qHJ4cGnpnIhh-KUuZ-5BOZKm5S_39XCgNQ&usqp=CAU

Menurut Bambang Sulistyo, Direktur Teknik PT Jasa Marga Japek Selatan mengatakan, tol ini juga akan menambah akses yang eksisting saat ini yakni Tol Layang Mohammed Bin Zayed dan sisi bawah yang lebih dahulu ada.

"Ini menjadi pertemuan Jakarta dan Cipularang. Rencana kecepatan maksimum di sini 80 km per jam dan ini jaraknya 62 km. Jadi, sekitar 45 menit nyampe Jakarta-Bandung. Lebih cepat," ungkap Bambang dikutip 100KPJ.com, Senin 5 Desember 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic