Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Merinding, Mobil Bekas Aktor Tampan yang Tewas Kecelakaan Masih Gentayangan?

James Dean
Sumber :

100kpj – Kendaraan bekas kecelakaan biasanya menyimpan hal-hal mistis, bahkan ada saja kejadian aneh yang tidak masuk akal. Misalnya mesin kendaraan bisa hidup sendiri, atau muncul suara rintihan seperti orang menangis.

Hal itu biasanya terjadi saat kendaraan bekas kecelakaan menewaskan pengemudinya. Namun karena memiliki nilai lebih, maka kendaraan itu kembali diperbaiki hanya untuk sekadar dipajang, atau dijual ke orang lain.

Mobil Berhantu James Dean

Memang tidak semua orang percaya dengan kisah horor yang tidak masuk nalar tersebut. Namun nyatanya kejadian seperti itu bukan hanya terjadi di Indonesia, di beberapa negara juga demikian adanya.

Salah satunya di negara maju seperti Amerika Serikat, ada mobil sport legendaris yang menjadi incaran kolektor kerap menggangu seorang yang berada di dekatnya, hingga dijuluki sebagai mobil hantu.

Mobil tersebut adalah Porsche 500 Spyder milik mendiang, James Dean. Sport car besutan Jerman itu menjadi kendaraan aktor era 1950-an tersebut saat berpergian sekaligus membayar hasratnya yang doyan ngebut.

Senang berkendara di jalan raya dengan kecepatan tinggi ternyata berujung nahas, James Dean kecelakaan hebat pada 30 September 1955 silam hingga akhirnya tewas, seperti dikutip History, Kamis 24 November 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic