Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joe Biden Punya The Beast, Mobil Presiden Jokowi pun Tak Kalah Canggih

Mobil Barunya Jokowi Akhir Bulan Ini Sampai di Indonesia
Sumber :

100kpj – Para pemimpin negara sudah mulai berdatangan ke Bali guna perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022. Salah satunya adalah Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Dalam kunjungannya ini, Joe Biden memboyong mobil dinas sendiri ke Indonesia. Mobil tersebut adalah The Beast yang memiliki spesifikasi dan tingkat keamanan super tinggi demi menjadi keselataman sang presiden.

Berbeda dengan Biden yang memakai mobil Cadillac One, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memakai mobil dinasnya Mercedes-Benz S600 Guard. Mobil tersebut juga memiliki spesifikasi yang tak kalah canggih.

Baca Juga: Joe Biden Bawa Mobil The Beast ke KTT G20 Bali, Apa Keunggulannya?

Mercedes-Benz S600 Pullman Maybach Guard

Mercedes-Benz S600 Guard tersebut harus dilengkapi dengan sistem keamanan tinggi, seperti berlapis baja dengan tingkat resistensi Eropa B6/B7, yang dapat menahan tiga tembakan senapan militer M60, M14, atau FAL-FN.

Serta tembakan senjata kecil seperti M16, dan 357 Magnum. Selain itu, juga memberikan perlindungan terhadap fragmen yang muncul dari ledakan. Adopsi perlindungan ini menggunakan VR9.

Berita Terkait
hitlog-analytic