Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meski Indonesia Gagal Juara, Shin Tae-Yong Dikasih Mobil Listrik Miliaran Rupiah

Shin-tae Yong dikasih Genesis G80

100kpj - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong sudah membawa anak muridnya sampai semi final Piala Asia, atau AFC Qatar 2024, setelah mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final.

Namun sayangnya, saat semi final melawan Irak kalah, begitupun ketika merebutkan juara 3 yang dikalahkan Uzbekistan. Bahkan kesempatan terakhirnya lolos Olimpiade Prancis sirna, karena kalah melawan Guinea, akibat tendangan pinalti.

Genesis Electrified G80

Meski begitu, pencapain Timnas U-23 tetap mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak, salah satunya PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). Bahkan, produsen mobil asal Korea Selatan itu memberikan mobil listrik harga miliaran rupiah kepada Shin Tae-Yong.

Presiden Direktur PT HMID, Woojune Cha mengaku bangga bisa menyerahkan unit Genesis Electrified G80 kepada Ketua Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang telah berkontribusi sampai posisi empat besar di ajang AFC U-23 Asian Cup 2024 kemarin.

"Penyerahan Ini merupakan bentuk apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong, serta memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung sepak bola tanah air, dimana sepak bola menjadi salah satu olahraga pemersatu bangsa," ujar Cha, dikutip, Selasa 14 Mei 2024.

Tidak ada informasi terkait tipe yang diberikan, namun Genesis G80 tersedia dalam versi standar, dan Long Wheel Base (LWB) seperti yang digunakan pada perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 di Bali, pada tahun lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic