Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joe Biden Bawa Mobil The Beast ke KTT G20 Bali, Apa Keunggulannya?

Mobil Presiden Amerika The Beast
Sumber :

100kpj – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, telah tiba di Bali guna menghadiri perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Selama kegiatannya di Bali, Joe Biden akan memakan memakai mobil dinas kepresidenan AS bernama The Beast.

Mobil yang diboyong langsung dari Amerika itu, memang merupakan benteng berjalan. Sebab, memiliki tingkat keamanan sangat-sangat tinggi, demi melindungi Presiden.

The Beast basicnya adalah mobil Cadillac One, yang mirip versi produksi. Sasis, mesin diesel, dan transmisi mengadopsi kepunyaan kendaraan komersial GM. Lampu depan, belakang, dan gril terlihat seperti Cadillac, namun yang berbeda adalah fitur-fiturnya.

Mobil tersebut memakai baja pelindung setebal 8 inci, kaca anti peluru setebal 5 inci, dan ban Goodyear dengan pelindung kevlar yang tetap bisa melaju dalam keadaan kempis. Bagian kabin dilengkapi pelindung dari serangan kimia dan busa khusus mengeliling bagian tangki bahan bakar untuk antisipasi jika terjadi tabrakan.

Mobil ini dilengkapi peralatan untuk memadamkan api, tangki oksigen, cadangan darah untuk presiden, tear gas canisters, dan shotguns. Ada tujuh kursi di dalam mobil, terdiri dari kursi di deretan depan digunakan untuk agen Secret Service dan empat di belakang.

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

Hanya jendela samping pengemudi yang dapat dibuka. Jantung pacunya dibekali mesin diesel 5.000 cc, akan tetapi tidak diketahui bagaimana dengan performa mesin tersebut. Biden membawa 2 mobil The Beast dengan spesifikasi yang sama, dan pesawat kargo sendiri dengan nama C-17 Globemaster dan akan mengikuti kemanapun Joe Biden pergi.

Berita Terkait
hitlog-analytic