Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ribuan Diler Kirim Surat ke Presiden Joe Biden Agar Peralihan Kendaraan Listrik Ditunda

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden
Sumber :

100kpj – Ribuan diler mobil kirim surat ke Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mereka khawatir dengan percepatan kendaraan listrik yang ditargetkan pemerintah berdampak buruk pada bisnis industri otomotif.

Melansir Carscoops, perwakilan 3.882 diler kirim surat kepada Joe Biden pada Selasa, 28 November 2023, tertulis beberapa poin, atau dampak buruk akan terjadi saat semua brand otomotif harus jualan kendaraan listrik.

Beberapa pernyataan rasa khawatir mereka adalah terkait pemecatan massal, atau pengurangan karyawan. Mengingat kendaraan listrik tidak membutuhkan perawatan, atau servis, dan pergantian parts secara berkala.

Komponen yang digunakan pada kendaraan listrik jumlahnya lebih sedikit dibandingkan mobil bermesin bahan bakar. Sehingga bukan hanya diler yang terkena dampak, namun pabrikan, atau brand itu sendiri.

Terutama mereka sudah melakukan investasi besar-besaran untuk pembangunan pabrik pembuat mesin, spare part, atau komponen lainnya.

“Kami meminta Anda untuk memperlambat usulan peraturan yang mewajibkan produksi, dan distribusi kendarana listrik baterai (BEV),” tulis surat tersebut dikutip, Rabu 29 November 2023.

Di bawah kepemimpinannya, Joe Biden menargetkan peralihan kendaraan bermesin konvensional menjadi listrik berbasis baterai secara bertahap dari tahun ke tahun, hingga mencapai netralitas karbon pada 2032.

Berita Terkait
hitlog-analytic