Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Innova Hybrid Meluncur Akhir Tahun Ini di Indonesia?

Kijang Innova Listrik
Sumber :

100kpj – Kehadiran Innova Hybrid di Indonesia masih menjadi perbincangan hangat. Terlebih setelah PT Toyota Astra Motor memamerkan versi listrik berbasis baterai di pameran otomotif pada Maret 2022 di Jakarta.

Jauh sebelum itu, dua tahun lalu Toyota sudah mendaftarkan hak paten Innova Zenix di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum, dan HAM. Ditawarkan tiga varian, yaitu G Hybrid, V Hybrid, dan Q Hybrid.

Toyota Innova Venturer

Bahkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sempat mengatakan, Toyota berkomitmen untuk memproduksi beberapa kendaraan elektrifikasi di Indonesia, dan yang pertama akan dipasarkan adalah Innova.

“Akan diawali dengan produksi Kijang hybrid, tentunya kami akan terus mendukung, dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni,” ujar Menperin dalam keterangan resminya.

Sinyal lain soal kehadiran Innova Hybrid, menurut penelusuran Viva di beberapa diler ada tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya, menjelaskan bahwa mobil ramah lingkungan itu akan menggantikan varian diesel.

Padahal, varian diesel pada edisi saat ini atau generasi sebelumnya paling diminati, bahkan harga bekasnya lebih stabil dibandingkan bensin.

Berita Terkait
hitlog-analytic