Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kijang Innova Zenix Hybrid Pj Gubernur DKI Heru Budi Harganya Setengah Miliar

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono
Sumber :

100kpj - Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dapat mobil dinas baru, namun bukan listrik murni, melainkan hybrid. Mobil dinas Gubernur DKI sementara itu adalah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid.

Mobil dinas Pj Gubernur DKI itu Kijang Innova Zenix Q Modellista, yang harganya lebih dari setengah miliar rupiah. Sebelumnya Heru Budi hanya menggunakan Kijang Innova Venturer saat menjadi Kepala Sekretariat Kepresidenan.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

"Sudah sembilan bulan jadi Pj Gubernur, mulai dari awal sampai kemarin masih menggunakan mobil Sekretariat Presiden. Baru hari ini dari Pemda DKI," ujar Heru kepada wartawan di Dharma Jaya, Jakarta Timur, dikutip, Kamis 29 Juni 2023.

Menurutnya pengadaan Kijang Innova Zenix Hybrid dari Pemprov DKI itu karena harganya lebih terjangkau, dibandingkan kendaraan listrik berbasis baterai, seperti halnya Hyundai Ioniq 5 yang sempat diajukan.

"Ya uangnya tidak ada, harganya lebih mahal (Ioniq 5 Rp800 jutaan)," tuturnya.

Sebelumnya dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), Pemprov DKI menganggarkan Rp20,3 miliar untuk pembelian Hyundai Ioniq 5.

Berita Terkait
hitlog-analytic