Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bantu Kurangi Polusi, Toyota Indonesia Produksi 47 Ribu Mobil Hybrid Tahun Ini

Yaris Cross Hybrid di TMMIN
Sumber :

100kpj - Untuk mengurangi polusi udara, yang dihasilkan mesin pembakaran kendaraan bermotor, pabrikan mobil menciptakan produk ramah lingkungan melalui tenaga listrik murni, ataupun sistem hybrid.

Seperti yang dilakukan Toyota, untuk menuju era ramah lingkungan di Indonesia, merek asal Jepang itu menawarkan mobil elektrifikasi, yang terdiri dari HEV (Hybrid Electric Vehicle), dan BEV (Battery Electric Vehicle).

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Toyota juga menjadi salah satu brand yang paling banyak menawarkan mobil hybrid, baik dalam bentuk impor, atau produksi lokal. Sedangkan mobil listrik berbasis baterai hanya mengandalkan Toyota bZ4X dengan status CBU.

Wakil Presiden PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam mengatakan, bahwa Toyota di dalam negeri sudah berpartisipasi dalam kurangi emisi karbon dengan menghadirkan pilihan mobil HEV, dan bZ4X sebagai BEV.

Toyota bZ4X Pemprov Riau

"Kita juga perlu tahu, konsumen Toyota itu mulai dari yang premium sampai ekonomis, kita berfikir semua untuk pelanggan. Oleh karena itu pada tahun lalu, kita sudah menghadirkan model lain," ujar Bob dalam forum diskusi bersama Toyota Mobility Foundation di Bali, Kamis 24 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic