Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Solusi Yayasan Toyota atasi Kemacetan dan Polusi di Kawasan Bali

Toyota Mobility Foundation
Sumber :

100kpj - Setiap brand mobil memiliki cara masing-masing untuk berkontribusi terhadap lingkungan. Terlebih kendaraan bermesin pembakaran menjadi salah satu penyumbang polusi udara.

Selain menciptakan kendaraan listrik berbasis baterai, atau hybrid untuk menekan emisi, serta penggunaan bahan bakar minyak, ada juga kegiatan sosial yang diterapkan untuk menuju ramah lingkungan.

Kijang Innova Zenix Hybrid

Seperti yang dilakukan Toyota Motor Corporation, jenama asal Jepang tersebut membuat divisi khusus untuk kegiatan sosial, atau CSR (Corporate Social Responsibility) yang diberi nama Toyota Mobility Foundation (TMF).

Proyek yang mengangkat tema Smart (Sustainable Mobility Advancing Real Transformation), dipelajari sejak 10 tahun lalu dari mobilitas di setiap negara, terutama di Ibu Kota yang punya infrastruktur terbatas.

TMF merangkul universitas, pemerintah, lembaga nirlaba, lembaga penelitian, dan organisasi lainnya, membuat program Sustainable Development Goals (SDGs) dari Persatuan Bangsa Bangsa (PBB), untuk mengatasi masalah mobilitas di seluruh dunia.

Pucuk, atau target program tersebut mengatasi kemacetan, atau mobilitas orang saat melakukan kegiatan, dan menekan polusi udara dari padatnya volume kendaraan karena tidak didukung fasilitas jalan yang mumpuni.

Berita Terkait
hitlog-analytic