Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Calya Baru Meluncur, Fitur Lebih Canggih Harga Jadi Segini

Toyota Calya baru

100kpj – Toyota Calya yang pertama kali hadir di Indonesia pada 2016 lalu kembali mendapatkan penyegaran, dari sisi eksterior, dan interior. Tanpa seremoni, PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis mobil MPV kelas bawah tersebut.

Produsen mobil Toyota di Tanah Air itu sempat memberikan penyegaran pada 2019, artinya secara siklus dilakukan setiap tiga tahun sekali. Tahun ini New Calya hadir dengan penampilan berbeda, dan beberapa fitur baru.

Toyota Calya baru

Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, penyegaran pada eksterior New Calya untuk memberikan wajah baru sebagai MPV bawah yang lebih sporty, dan elegan, sekaligus tampak moderen di kelasnya.

“Sementara di dalam, kehadiran fitur-fitur terbaru dilingkupi oleh teknologi termutakhir, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman berkat fitur safety yang lengkap,” ujar Anton dikutip dari keterangan resminya, Kamis 7 Juli 2022.

Dari sisi eksterior ubahan paling mencolok pada bagian depan. Wajah Calya menjadi sedikit lebih agresif berkat gril baru dengan aksen geometris berlapis krom. Lampu utamanya sudah LED dengan headlamp smoked.

Pada sektor kaki-kaki, pelek berukuran 14 inci memiliki desain baru dengan warna dual tone. Kemudian di bagian atap terdapat antena sirip hiu, dan spion bisa terlipat secara otomatis, atau retractable.

Berita Terkait
hitlog-analytic