Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Avanza-Veloz Gak Akan Terganggu saat Hyundai Stargazer Hadir

Hyundai Stargazer

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia menjadi salah satu produsen yang akan meramaikan ceruk pasar Low MPV melalui Hyundai Stargazer. Meski belum diluncurkan, produknya cukup mencuri perhatian.

Hyundai pertama kali bermain di segmen Low MPV, dan Stargazer sebagai produk barunya akan diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat. Sebelum dirilis, eksterior, interior, dan fitur-fiturnya sudah dibocorkan.

All New Avanza Veloz di GIIAS 2021

Bahkan produsen mobil berlogo H miring itu sudah gencar mempromosikan Stargazer meski belum resmi dijual. Namun kehadiran Hyundai Stargazer, tidak membuat Toyota khawatir akan kehilangan konsumen.

PT Toyota Astra Motor (TAM) percaya diri All New Avanza, dan All New Veloz yang dirlis pada tahun lalu tetap menajdi yang terlaris di kelasnya. Seperti yang disampaikan Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

“Kalau dari sisi produk kita juga masih baru, platform baru, mesin baru, fitur-fitur juga lebih lengkap. Menurut kita masih kompetitif, karena mereka juga baru,” ujar Anton di Jakarta dikutip Viva Otomotif, Jumat 1 Juli 2022.

Menurut Anton hadirnya Hyundai Stargazer di Indonesia tidak akan merusak pasar Avanza-Veloz, tapi akan menggairahkan segmen Low MPV. Sebab jika ada produk baru biasanya market share akan meningkat.

Berita Terkait
hitlog-analytic