Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pasar City Car Kecil, Ini yang Bikin Daihatsu Ngotot Rilis New Sirion

Daihatsu New Sirion
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah meluncurkan New Sirion atau versi facelift untuk pasar Indonesia, beberapa hari lalu. Lalu apa yang membuat Daihatsu tetap bermain di segmen city car ini, walau pasarnya sudah mengecil di Tanah Air?

New Sirion ini hadir sebagai pembaruan dari versi yang dirilis empat tahun lalu pada 2018. Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, Sirion baru ini dihadirkan untuk kembali mengangkat pamor dari mobil tersebut.

"Ini salah satu strategi di mana Sirion dapat meningkatkan pamornya. Fitur apa saja dan yang baru yang ada di Sirion. Kalau dibandingkan fitur yang ada di Sirion dan tidak ada di brand lain, jauh lebih banyak fitur yang ada di Sirion," katanya pada wartawan di Serpong, Tangerang, Kamis 2 Juni 2022.

Jika melihat faktanya, Daihatsu sendiri sadar bila market Sirion ini kecil dan pemainnya tinggal sedikit. Hendrayadi mengungkapkan, bila saat ini hanya tinggal tiga merek yang bersaing di kelas city car ini.

Daihatsu New Sirion

"Sirion ini masuknya ke dalam city car hatchback. Dulu pemainya banyak sekali tapi beberapa tahun kalau dilihat tinggal beberapa brand saja termasuk Daihatsu," ujarnya.

Meski demikian Daihatsu tetap melansir mobil CBU dari Malaysia itu untuk menyediakan kebutuhan masyarakat. Adapun pasar terbesar kata Hendrayadi ialah segmen Low MPV, MPV LCGC dan Low SUV.

Berita Terkait
hitlog-analytic