Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Jadinya Orang Tua Lepas Anak 7 Tahun di Mobil Bertenaga Buas

Ford Mustang di tangan anak 7 tahun
Sumber :

100kpj – Mengendarai mobil tentu dibutuhkan kemahiran, dan pengertian soal rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, syarat lainnya adalah mengantongi izin atau lisensi berkerndara, serta umur yang cukup sesuai aturan yang ada.

Meski semua hal tersebut sudah diatur dalam undang-undang, namun masih ada saja pengguna mobil yang mengabaikan hal tersebut. Sehingga cukup banyak terjadi kecelakaan, hingga penindakan petugas saat di jalan raya.

Ford Mustang EcoBoost

Salah satu kelalaian paling fatal memiliki mobil, saat orang tua memberikan izin kepada anak di bawah umur untuk berkendara. Cukup banyak kasus kecelakaan yang terjadi akibat hal tersebut.

Sangat disayangkan jika orang tua, mempercayakan anaknya berada di balik kemudi terutama mereka yang masih dalam tahap belajar, atau belum memiliki lisensi berkendara.

Di beberapa negara ada sejumlah kejadian fatal yang melibatkan orang tua, dan anaknya. Seperti yang diberitakan Carscoops, dikutip, Kamis 12 Mei 2022, anak yang baru berumur 7 tahun dilepas orang tuanya di dalam mobil bertenaga buas.

Mobil tersebut adalah Ford Mustang generasi kelima. Seorang ayah membiarkan anaknya di dalam mobil meski posisinya masih di garasi. Tapi, posisi kontak hidup sehingga anak tersebut mencoba menyalakan mobil saat ditinggal sendiri.

Berita Terkait
hitlog-analytic