Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tesla Model Y Melantai di IIMS 2022, Harga Rp2 Miliaran

Tesla di IIMS 2022
Sumber :

100kpj – Prestige Motorcars meluncurkan Tesla Model Y dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil listrik asal Amerika Serikat ini pun sudah bisa dipesan oleh konsumen dan unitnya hadir di bulang April 2022.

Tesla Model Y memiliki elemen yang disukai orang Indonesia yaitu konfigurasi 5-seater, yang bisa dilipat untuk menambah kapasitas muatan. Posisi duduk pada Model Y lebih tinggi ketimbang Model 3, ruang bagian bawah dimanfaatkan untuk menyimpan baterai, yang juga meningkatkan low center gravity.

Tak ketinggalan fasilitas pengisi daya nirkabel anti slip pada konsol tengah untuk gawai Anda, yang memudahkan pengecasan ketika sedang berkendara. Terdapat 2 pilihan varian dari Tesla Model Y, yaitu Long Range dan Performance.

Long Range memiliki akselerasi 4.8 detik, jarak tempuh 532 km, top speed mencapai 217 km/jam dengan opsi penggerak Dual Motor All-Wheel Drive. Sedangkan untuk varian Performance, daya akselerasi lebih cepat yaitu 3.5 detik, jarak tempuh 513 km, top speed 249 km/jam dengan opsi penggerak sama, yaitu Dual Motor All-Wheel Drive.

Model Y ini hadir dengan 5 pilihan warna seperti Pearl White Multi-Coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic, dan Red Multi-Coat. Tidak hanya memperhatikan segi estetika, namun Model Y juga sangat durable dan kuat dengan daya tarik sebesar 1.600 kg dan kapasitas muatan hingga 2158 liter.

“Tesla Model Y ini Saya rasa cocok di Indonesia, karena mayoritas masyarakat Indonesia cenderung suka mobil dengan kapasitas kabin yang besar. Tesla Model Y ini punya konfigurasi 5-seater dan secara ground clearance lebih tinggi daripada Model 3. Sebagai mobil full listrik, Tesla Model Y juga bebas ganjil-genap di Jakarta” ujar CEO Prestige Motorcars Rudy Salim.

Berita Terkait
hitlog-analytic