Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga BBM Pertamina Naik, Jangan Kaget Lihat Banderol Pertamax Turbo

SPBU Pertamina
Sumber :

100kpj – Setiap kendaraan bermotor dengan mesin konvensional masih membutuhkan bahan bakar minyak untuk energi utamanya. Di Indonesia ada berbagai jenis BBM ditawarkan dengan oktan atau RON berbeda-beda.

Selain itu harga yang ditawarkan oleh masing-masih brand penjual bahan bakar seperti Pertamina, Shell, BP, dan Vivo tidak sama. Terutama PT Pertamina Persero sebagai perusahaan milik negara yang masih memberikan subsidi.

Sehingga secara harga lebih murah dibandingkan brand lain, meski saat ini perusahaan minyak milik pelat merah tersebut kembali mengkerek tiga BBM non subsidi yang dijualnya.

Ketiga bahan bakar Pertamina yang kembali mengalami kenaikan harga sejak Kamis 3 Maret 2022, yaitu Pertamax Turbo menjadi Rp14.800 per liter, Dexlite Rp13.250 per liter, dan Pertamina Dex menjadi Rp14.000 per liter.

“Betul ada penyesuaian untuk tiga BBM itu,” ujar Pjs Corporate Secretary PT Pertamina, Patra Niaga Subholding Commercial & Trading, Irto Ginting melansir Viva.co.id, Jumat 4 Maret 2022. 

Menurutnya ketiga BBM tersebut ditargetkan untuk masyarakat mampu sehingga tidak ada subsidi sejak kehadirannya. Pertamina Dex, Pertamax Turbo, dan Dexlite hanya menyumbang tiga persen dari total konsumsi nasional.

“Penyesuian (harga) mengikuti harga market global, dan sesuai ketentuan KESDM (Kementerian Energi Sumber Daya Mineral), dan harga akan di review rutin setiap dua minggu,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic