Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Ambulans Ini Bisa Melesat 400 Km per Jam

Supercar Lykan HyperSport jadi mobil ambulans.
Sumber :

100kpj – Mobil ambulans dirancang khusus, supaya bisa memberikan pertolongan pada mereka yang mengalami sakit. Fungsinya sangat penting, karena kerap berhubungan dengan nyawa seseorang.

Kendaraan ini biasanya memiliki dimensi kabin yang luas, sehingga perawat bisa memberikan pertolongan pertama sembari menunggu tiba di rumah sakit.

Ambulans biasanya tidak dibekali mesin dengan performa besar, hal itu dianggap tidak perlu karena kendaraan ini sudah mendapat priroritas nomor dua di jalan.

Namun, di Uni Emirat Arab ada mobil ambulans yang bisa melaju sangat kencang. Kecepatan puncaknya dapat mencapai lebih dari 400 kilometer per jam.

Dilansir dari laman Autoevolution, Rabu 2 Februari 2022, kendaraan penyelamat nyawa itu menggunakan supercar Lykan HyperSport sebagai basisnya. Model ini menjadi salah satu mobil yang menarik perhatian kaum kaya, karena dibuat dalam jumlah terbatas.

W Motors Lykan Hypersport

Pembuatnya yakni W Motors, perusahaan yang berasal dar UEA namun mendirikan kantor pusat di Lebanon. Lykan HyperSport merupakan mobil, hasil gabungan kecanggihan industri otomotif Jerman dan Italia.

Berita Terkait
hitlog-analytic