Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Paling Kecil Buatan Honda Disukai Orang Jepang Gara-gara Ini

Mobil Honda N-ONE kapan masuk Indonesia?
Sumber :

100kpj – Setiap negara memiliki kebutuhan berbeda-beda terkait kendaraan yang secara umum digunakan sebagai alat transportasi, atau mobilitas sehari-hari. Di Jepang ada jenis mobil yang sangat digemari yang disebut kei car.

Kei car adalah mobil kecil yang kerap menemani aktifitas warga negeri sakura. Hampir semua brand membuat dan memasarkan kendaraan dengan dimensi kompak tersebut, mengingat pasarnya yang menjanjikan.

Berbeda dengan Indonesia, di mana mobil paling kecil yang dijual ke masyarakat disebut city car atau mobil perkotaan. Secara dimensi agak lebih besar dari kei car, sehingga daya angkut penumpang, dan bagasi lebih luas.

Jenis kei car diminati karena beberapa hal, salah satunya praktis saat parkir, dan kelincahannya melewati jalan sempit. Salah satu produk yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik adalah Honda N-One.

Honda N-One baru diluncurkan pada November 2020. Meski tergolong baru, namun dari sekian banyak mobil kecil yang diapsarkan di negeri sakura, kendaraan roda empat berlogo H tersebut berhasil terpilih menjadi K Car of The Year.

“Kami sangat merasa terhormat N-One terpilih sebagai K Car of the Year 2021-2022. Kami akan terus melakukan berbagai inovasi, serta menghadirkan produk-produk dengan nilai baru yang akan menyenangkan pelanggan kami,” ujar Executive Officer General Manager of Brand Communication Division Honda Motor Co., Ltd, Koji Watanabe dalam keterangan resminya, Rabu 22 Desember 2021.

Mobil kompak tersebut terpilih menjadi yang terbaik karena kendaraan mini pertama yang dipersenjatai transmisi manual, mesin turbo dengan penggerak depan. Selain itu didukung segudang fitur keamanan yang disebut Honda Sensing.

Berita Terkait
hitlog-analytic