Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Akhirnya Datangkan Kei Car N-Box ke Indonesia

Honda N-Box Hadir di Dreams Cafe
Sumber :

100kpj – Salah satu Kei Car populer di Jepang, Honda N-Box akhirnya dihadirkan juga di Indonesia oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Mobil mungil berbentuk kotak tersebut mejeng di Dreams Cafe by Honda di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Perlu diingat, mobil ini hanya sebatas sebagai display atau dipamerkan saja mulai tanggal 1 sampai 26 September 2022. Honda N-BOX mempunyai produk konsep sebagai mobil minivan lima pintu dengan mesin berdimensi kecil yaitu 660 cc.

Selain itu Honda N-BOX juga mengadopsi konsep “man maximum, machine minimum”. Di mana, meminimalkan ruang pada komponen mekanis yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi ruangan kendaraan.

Tangki bahan bakar terletak pada bawah jok depan yang merupakan tata letak tangki tengah khas mobil Honda. Hal ini turut berkontribusi pada desain interior N-BOX yang lebih minimalis namun tetap nyaman Generasi pertama dari Honda N-BOX diperkenalkan pertama kali pada November 2011 dan dijual hingga Agustus 2017.

Honda Motor Co., Ltd. kemudian memperkenalkan generasi kedua dari Honda N-BOX pada September 2017 dengan mesin kecil 660 cc yang dilengkapi dengan perangkat turbo. Honda N-BOX generasi kedua juga sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Honda N-BOX berhasil meraih banyak penghargaan. Honda N-Box sendiri sebenarnya ada yang jual di Indonesia, tapi tak dipasarkan oleh APM, melainkan importir umum. Selain Honda N-Box ada juga All New Honda BR-V bertema outdoor yang sebelumnya ditampilkan di booth Honda pada ajang GIIAS 2022.

Terdapat pula display motor sport yaitu Honda CBR150 yang juga ditampilkan di Dreams Cafe Powered by Honda. Sebelumnya, beberapa produk spesial Honda telah ditampilkan di Dreams Café Powered by Honda seperti mobil sport mini Honda S660,Honda S800, Honda S2000, Honda Civic Type R dan Honda RC123V-S.

Berita Terkait
hitlog-analytic