Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Max Verstappen Juara Dunia F1 yang Lengserkan Lewis Hamilton

Max Verstappen dan Lewis Hamilton
Sumber :

100kpj – Formula 1Formula 1 atau F1 tahun ini ada yang berbeda. Pasalnya kompetisi balap mobil tercepat di bumi tersebut menelurkan juara dunia baru, yakni Max Verstappen dari Red Bull Honda Racing.

Max Verstappen berhasil melengserkan juara bertahan dari Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi, Minggu 12 Desember 2021. Keduanya bersaing sengit saat memasuki putaran akhir.

Mercedes sempat melayangkan protes terkait insiden Max menyalip Hamilton di tikungan menuju finish, namun hal tersebut tidak memengaruhi hasil akhir. Bahkan juara dunia 7 kali itu tetap mengapresiasi kemenangan lawannya.

“Selama Max dan tim, saya rasa kami sudah melakukan tugas yang luar biasa tahun ini. Kami mengerahkan segalanya, kami tidak pernah menyerah dan itu hal penting,” ujar Lewis Hamilton mengutip The Sun, Senin 13 Desember 2021.

Selain kemampuan pembalap, dan kerjasama tim yang kompak, tentu kemenangan Max Verstappen ditunjang dari performa tunggangannya, yakni RB16B yang diberikan pembaharuan tim Red Bull Honda Racing di tahun ini. 

Penyegaran yang mencolok dari jet darat tersebut adalah desain sayap depan, dan hidung mobil yang dikembangkan untuk aerdinamika lebih maksimal. Warna bodinya mempertahankan dominasi hitam, merah, dan kuning.

Berita Terkait
hitlog-analytic