Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Max Verstappen dan Hamilton Berebut Gelar Juara Dunia Sampai Abu Dhabi

Max Verstappen dan Lewis Hamilton
Sumber :

100kpj – Hasil balapan ajang Formula 1 pada seri Arab Saudi, dimenangkan oleh Lewis Hamilton, sementara Max Verstappen finish meraih podium kedua.

Hasil tersebut, membuat perolehan poin Max dan Hamilton sama-sama meraih 269,5 poin. Sehingga perebutan gelar juara dunia F1 sampat ke Abu Dhabi.

Jalannya balapan di sirkuit Jeddah selama 50 lap, sempat ada Red Flag dan berkali-kali menemui Virtual Safety Car (VSC) berhasil dimanfaatkan oleh Max untuk menyalip dominasi dua pembalap Mercedes, walaupun akhirnya di Lap 37 terjadi insiden akibat Max membuka jalur untuk Hamilton mengambil alih pimpinan lomba.

Atas hasil podium di posisi dua yang diperoleh Max di Arab Saudi, Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya. 

Max Verstappen

“Meski berbagai kendala di hadapi, Max masih memegang titel sementara Juara Dunia F1 2021, penentuannya akan berlangsung di Abu Dhabi pada 12 Desember mendatang. Diharapkan di seri pamungkas F1 2021, Max bisa membuat para konsumen kami di Indonesia bangga dan semakin yakin menggunakan dan juga membuktikan keunggulan pelumas Mobil™,” tambahnya.

Meski mendapat penalti tambahan hingga 5 detik usai balapan, Max masih berhak atas podium posisi dua. Max sudah menyangka balapan di Arab Saudi akan banyak aksi, dan banyak hal terjadi, karena saya dituntut untuk mengamankan posisi untuk gelar juara dunia.

Berita Terkait
hitlog-analytic