Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ganjil Genap Sudah Diberlakukan Kok Masih Macet Juga?

Ganjil Genap Jakarta
Sumber :

100kpj – Kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta dan beberapa kota lainnya sudah mulai diberlakukan kembali. Akan tetapi, kemacetan masih saja terjadi di beberapa ruas penerapan ganjil genap. Kok bisa?

Kebijakan yang ditujukan untuk mengimbangi PPKM ini pun terus diprotes banyak pihak. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) pun mengungkapkan alasan mendasar mengapa kemacetan ini tetap terjadi di tengah kebijakan ganjil genap.

Apalagi penerapannya dilakukan di tengah PPKM meskipun levelnya terus diturunkan. Direktur Lalulintas BPTJ Sigit Irfansyah menjelaskan, pada dasarnya kebijakan ganjil genap ini memang efektif menekan volume kendaraan di jalanan tapi ada faktor lainnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, pantau ganjil genap

"Tetap macet karena hambatan samping bukan traffic-nya karena traffic-nya sudah berkurang," katanya, seperti dikutip dari VIVA, Kamis 4 November 2021.

Hambatan samping ini dikatakannya seperti yang terjadi di Bogor, di mana adanya antrean untuk keluar masuk gang hingga tempat-tempat wisata atau restoran. Namun, ini diakuinya memang tidak terjadi di DKI Jakarta.

"Iya, karena hambatan samping orang keluar masuk dari restoran, gang, dari apa, orang 1 menit, 2 menit macet aja karena antrean akan berdampak multiplayer," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic