Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Civic Type-R Siap Rebut Kembali Rekor di Sirkuit Legendaris

Bocoran Honda Civic Type-R generasi 11
Sumber :

100kpj – Indonesia ibarat surga bagi para penggemar dunia otomotif. Banyak mobil dan motor ikonik dan legendaris, yang hadir di Tanah Air. Salah satunya yakni Honda Civic Type-R, yang awalnya didatangkan dari luar negeri melalui importir umum oleh sebagian kaum kaya.

Kendaraan ini merupakan mobil sport legendaris Honda, yang terinspirasi dari arena balap namun dapat dengan aman dan nyaman digunakan di jalanan umum.

Tahun lalu, Honda meluncurkan mobil sport Civic Type-R Limited Edition. Sesuai namanya, mobil tersebut diniagakan dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni 100 unit saja untuk pasar otomotif Eropa.

Kehadiran Civic Type R Limited Edition, ternyata mendapat respons positif dari para penyuka mobil berperforma tinggi. Meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19, produk edisi terbatas itu laku hanya dalam kurun waktu 5 menit.

Saat digeber di sirkuit, mobil tersebut mampu meraih kecepatan maksimum 180,2 mph atau setara dengan 290 kilometer per jam. Hal itu dicapai berkat dukungan mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc, yang dilengkapi turbocharger berkekuatan 306 tenaga kuda serta torsi maksimum 400 Newton Meter.

Dikutip dari Carscoops, Rabu 3 November 2021, Honda dikabarkan sedang menyiapkan generasi ke-11 dari mobil hatchback yang di Indonesia harganya lebih dari Rp1 miliar tersebut.

Sampai saat ini masih belum ada informasi terkait performanya, namun sudah bocor penampakan dari mobil tersebut sedang diuji di sirkuit legendaris Nurgburgring yang berlokasi di Jerman.

Berita Terkait
hitlog-analytic