Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Mewah Andalan Kapolri di Daerah Harganya Bikin Kaget

Mobil Kapolri, Toyota Land Cruiser

100kpj – Mobil mewah berpelat nomor polisi 1-00 bintang empat kepergok kamera parkir di pinggir jalan di Banyuwangi, Jawa Timur. Diduga Toyota Land Cruiser berwarna hitam itu tunggangan Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo

Melalui unggahan foto Instagram @dinas_indonesia, terlihat dari desain bumper, lampu belakang, dan posisi reflektornya bahwa Land Cruiser tersebut adalah lansiran 2016. “Kepala Kepolisian Republik Indonesia,” tulis satusnya.

Land Cruiser memiliki panjang hampir lima meter atau 4.950 mili meter, lebar 1.970 mm, tinggi 1.905 mm, dan jarak poros rodanya 2.850 mm. Dengan dimensi tersebut, tentu ruang kabin penumpang dan bagasi sangat luas untuk sekelas SUV. 

Penerangan utamanya sudah LED projektor dengan desain 3D. Sebagai pemanis rumah lampu depannya dilengkapi DRL (day-time running light). Bukan hanya itu, lampu kabut di bawah bumper berteknologi LED, pun dengan lampu belakang.

kaki-kakinya dibekali velg berukuran 18 inci model TRD Sportivo Ultimo yang dibalut ban depan belakang berukuran 285/65. Agar mendukung di jalan off road, suspensi depan model double wishbone, dan belakang four link coil rigid with lateral rod.

Sistem pengeremannya depan belakang disk brake, dengan piringan berukuran 17 inci. Yang dilengkapi ABS (Anti-Lock Braking System) agar saat pengereman mendadak tidak tergelincir, lalu EBD (Electronic Brake Distribution), dan BA (Brake Assist). 

Berita Terkait
hitlog-analytic