Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Volvo Tarik 460 Ribu Unit Sedan Usai Inflator Airbag Bermasalah

Logo Volvo. Foto: Volvo.
Sumber :

100kpj – Perusahaan roda empat asal Swedia, Volvo menarik kembali (recall) 460 ribu unit kendaraan berjenis sedan yang diproduksi pada tahun 2001 hingga 2009 secara global. Kabarnya, penarikan produk dari konsumen tersebut harus dilakukan, usai mereka menemukan masalah pada inflator airbag.

Disitat dari Carscoops, kendaraan yang ditarik Volvo merupakan model S80 2001 hingga 2006 dan model S60 2001 hingga 2009. Kedua mobil sedan tersebut memiliki tablet propelan inflator airbag yang jika lembap dan suhu tinggi akan menimbulkan debu.

Baca lagi: Penjualan Volvo Mendadak Rontok Banyak, Inikah Biang Masalahnya?

Debu tersebut dapat meningkatkan luas permukaan luka bakar dan laju pembakaran yang menyebabkan tekanan ruang bakar tinggi dan risiko pecahnya inflator sehingga pengemudi atau orang yang berada di dalam dapat terkena pecahan logam dari inflator.

"Jika terjadi kecelakaan dengan aktivasi airbag pengemudi di mana pecah terjadi, pengemudi mungkin terkena pecahan dari inflator yang dapat menyebabkan cedera serius atau kematian," demikian menurut Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau NHTSA, seperti dikutip Antara.

Berita Terkait
hitlog-analytic