Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kena Recall, Ada Informasi Penting Buat Pemilik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di RI

Hyundai Ioniq 5

100kpj – Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 ditemukan ada masalah di Korea Selatan, kedua mobil listrik tersebut harus di recall, atau ditarik dari tangan konsumen untuk diperbaiki karena sistem perangkat lunaknya.

Sementara PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sebagai produsen sampai sekarang mengklaim belum ada laporan masalah serupa dari pengguna Ioniq 5, dan Ioniq 6. 

Baca juga: Mulai Hari Ini Mobil Listrik Hyundai dan KIA Recall Gara-gara Cacat Produksi

Hyundai Ioniq 6 dan Ioniq 5 di KTT Asean

Kemudian informasi penting lainnya, konsumen tidak perlu khawatir karena kedua mobil listrik itu tergolong sangat baru, sehingga masih tercover oleh garansi jika sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau recall ini belum ada perintah resmi dari kita HMID, jadi ditunggu saja. Karena kita menunggu pemberitahuan resminya dari HMC (Hyundai Motor Corporation),” ujar COO PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Menurut pria yang akrab disapa Suryo saat berita acaranya resmi dirilis dari principal, pastinya akan diinformasikan ke publik. Namun sampai saat ini belum ada keluhan yang masuk dari pengguna Ioniq 5, dan Ioniq 6. 

Berita Terkait
hitlog-analytic