Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Lihat Harta Berjalan Novel Baswedan yang Dipecat KPK

Penyidik KPK Novel Baswedan
Sumber :

100kpj – Novel Baswedan dipecat KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Kamis 30 September 2021. Penyidik senior itu resmi diberhentikan dari lembaga anti rasuah bersama puluhan pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan.

Di luar dari polemik tersebut, hal lain yang menyita perhatian adalah harta berjalan atau kendaraan milik Novel Baswedan. Meski harta kekayaannya miliaran, namun pria lulusan Akademi Kepolisian 1988 itu hanya memiliki satu mobil. 

Toyota Kijang Innova baru

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang pernah dikutip dari data KPK, pada 2018 Novel Baswedan tercatat mengantongi kekayaan sebanyak Rp4,652 miliar. Disumbang dari beberapa aset berharga.

Yang paling terbesar adalah tanah dan bangunan senilai Rp2,750 miliar yang berlokasi di Jakarta Utara. Kemudian di dalam ragasi rumahnya yang berdiri di atas lahan 105 meter persegi tersebut hanya ada satu unit kendaraan roda empat.

Mobil yang menjadi andalannya itu adalah Toyota Kijang Innova lansiran 2016. Mobil berrjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) itu seharga Rp235 juta. Tidak dijelaskan detil tipenya, melihat dari tahun pembuatannya itu adalah model baru.

Melansir situs resmi Toyota Indonesia, Kijang pertama kali lahir di Indonesia pada 1977 dan terus berkembang dari pikap menjadi mobil penumpang. Hingga akhirnya memasuki 2004 namanya lebih panjang menjadi Kijang Innova.

Berita Terkait
hitlog-analytic