Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Toyota Yaris Cross Masuk Indonesia, Jadi Pendamping Raize?

Yaris Cross di Jepang
Sumber :

100kpj – Toyota Yaris Cross diam-diam sudah didaftarkan sebagai desain produk baru di pasar indonesia. Hal itu terungkap melalui situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Kementerian Hukum, dan Hak Asasi Manusia.

Berdasarkan keterangan DJKI No.42/DI/2020 dengan tanggal penerimaan 18 Februari 2020, yang diterbitkan pada September tahun lalu, desain small SUV tersebut diajukan atas nama pemohon Toyota Jidosha Kabushiki Kaisha.

Toyota Yaris Cross kepergok di jalan

Memang tidak ada penjelasan nama dari produk baru tersebut, namun melihat gambarnya tentu serupa dengan Yaris Cross yang sudah dipasarkan di Eropa, dan Jepang. SUV itu pertama kali diperkenalkan secara global melalui virtual, April tahun lalu.

Informasi lainnya, nama Yaris Cross terungkap di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelktual (PDKI) Kemenkumham, yang didaftarkan langsung Toyota Motor Corporation sebagai prinsipalnya dengan nomor IDM000736596.

Tidak ada informasi Yaris Cross akan dijual di Indonesia, namun dengan adanya bocoran tersebut bisa saja mobil dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) kelas B itu dijual di dalam negeri mengisi ceruk pasar small SUV, atau di atas Raize.

Chief Toyota Design Europe and Japan, Lance Scott sempat mengatakan, bahwa kualitas berkendara yang tinggi dari SUV, telah disesuaikan dengan daerah perkotaan. Desain Yaris Cross didasarkan pada kata kunci, kuat dan minimalis

Berita Terkait
hitlog-analytic