Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap-Siap Mobnas Vietnam akan Dijual di Indonesia

Mobnas Vietnam
Sumber :

100kpj – Esemka kian tertinggal jauh oleh mobil nasional atau mobnas Vietnam, dengan merek Vinfast. Tanpa gembar-gembor Vietnam ternyata punya mobil nasional yang bisnisnya bisa berkembang.

Seperti dikutip dari Reuters, dua mobil keluaran dari Vinfast sukses merengsek masuk ke 10 mobil terlaris di pasar Vietnam. Tak ayal bila pada kuartal pertama di 2020 sukses terjual 5.124 unit.

Vinfast bersaing pabrikan ternama seperti Toyota, Mitsubishi, Mazda, Hyundai hingga Ford. Sebagai rinciannya, di urutan pertama ada Toyota Vios dengan angka 1.958 unit, diikuti Honda CR-V 1.581 unit, Ford Ranger 1.176 unit, Vinfast Fadil 1.156 unit, Hyundai Accent 1.128 unit, Hyundai Grand i10 1.076 unit.

Kemudian Mitsubishi Xpander 685 unit, Vinfast Lux A2.0 682 unit, Hyundai Santa Fe 665 unit, dan Mazda 3 652 unit. Bahkan mobil nasional Vietnam tersebut berencana menjadi produsen mobil yang terkenal di Asia Tenggara, dengan produksi 500 ribu unit mobil per tahun pada tahun 2025 mendatang.

Mobil Vinfast

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Republik Sosialis Vietnam, Denny Abdi mengatakan bahwa Vinfast didirikan oleh konglomerat dari negara tersebut, Pham Nhat Vuong yang juga pemilik dari Vingroup.

Misi yang diemban Vinfast juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Perusahaan tersebut mematok standar tinggi untuk produk yang dihasilkan, dengan target bersaing di kancah global.

Berita Terkait
hitlog-analytic