Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dipecat AHY Hingga Tersangka Korupsi, Ini Harta Berjalan Bupati Bintan

Bupati Bintan tersangka korupsi
Sumber :

100kpj – Bupati Bintan Apri Sujadi, serta Plt Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan, Mohd Sales H Umar ditetapkan KPK sebagai tersangka korupsi pengaturan barang kena cukai.

Apri Sujadi menjadi tahanan setelah diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Kamis 12 Agustus 2021. Melansir beberapa sumber, dia juga dipecat Agus Harimurti Yudhoyono dari Partai Demokrat, setelah hadir di Kongres Luar Biasa (KLB).  

Honda Jazz

Di luar dari kasus tersebut, salah satu orang terpenting di Provinsi Riau itu ternyata punya ketertarikan khusus dengan mobil Honda. Terlihat dari total harta kekayannya di LHKPN pada Februari 2021 yang mencapai Rp8,716 miliar.

Dari angka tersebut, Bupati Bintan menyisihkan untuk harta berjalan atau kendaraan sebanyak dua unit. Pertama Honda Jazz tahun 2014 seharga Rp165 juta, kemudian Honda CR-V 1.5 tipe Prestige buatan 2018 yang harganya ditaksir Rp400 juta.

Menurut keterangan resmi PT Honda Prospect Motor sebagai pemegang mereknya, CR-V yang dimiliki koruptor itu adalah generasi kelima dengan kode bodi RW. Desain eksteriornya lebih moderen, berbeda dari versi sebelumnya.

Yang mencuri perhatian, untuk pertama kalinya SUV yang diluncurkan pada 2018 itu memanfaatkan mesin milik Civic Turbo, yakni berkapasitas 1.500cc dengan dukungan turbocharger. Meski kapasitasnya kecil, namun tenaganya besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic